Hubungan Olahraga Dan Diabetes

Hubungan Olahraga Dan Diabetes

Bagi penderita diabetes,  hal terbaik untuk  selalu  mengontrol kadar gula  darah serta menjaga pola makan., menjaga porsi dalam mengkomsumsi karbohidrat merupakan hal yang harus selalu diperhatikan hindari makanan yang dapat mengganggu kestabilan kadar gula darah seperti tepung terigu, sereal dengan sedikit kandungan gandum namun tinggi gula, kentang goreng, beras putih penderita bisa menggantinya dengan beras merah atau beras coklat.  Perhatikan asupan gula yang tidak perlu dan tidak perlu dalam jumlah yang tinggi karbohidrat untuk membuat diri Anda bahwa jauh lebih aman dari efek lebih parah dari diabetes.. Lalu apa Hubungan Olahraga Dan Diabetes?
Hubungan Olahraga Dan Diabetes
Pasti ada hubungan antara kadar gula darah dan olahraga. Apakah Anda tahu bahwa garis pertahanan terdepan  melawan diabetes adalah  setiap aktivitas fisik?  Karena merujuk pada kenyataan bahwa tidak ada cara yang lebih baik untuk menghilangkan kelebihan gula dan lemak dalam tubuh dibandingkan dengan melakukan olahraga. Aktivitas fisik secara teratur dapat secara dramatis meningkatkan kondisi penderita maka itu ada Hubungan Olahraga Dan Diabetes . Semua jenis olahraga dapat dilakukan, namun disarankan untuk menjaga intensitas sedang.  Olahraga  tidak harus yang sulit atau rumit.  Jika Anda membenci aerobik, maka berjalan akan menjadi olahraga  terbaik untuk Anda.  Cobalah berjalan satu jam sehari dan Anda akan mendapatkan hasil yang baik.

 
Manfaat Olahraga Bagi Penderita Diabetes:

  • Membakar kelebihan lemak yang mungkin Anda miliki
  • Meningkatkan sensitivitas insulin
  • Mencegah obesitas, yang sangat umum pada orang yang menderita diabetes
Selain menjaga kadar gula darah, olahraga juga membantu dalam mengurangi keparahan penyakit. Berolahraga dapat sangat membantu dalam mengurangi risiko komplikasi jangka panjang. Namun ada saat dimana olahraga tidak dapat membantu ,jika gula darah Anda naik lebih tinggi dari kadar gula darah Anda pada waktu yang diabetes didiagnosis, akan lebih baik untuk menghentikan sementara latihan rutin dan merujuk hal tersebut kepada dokter Anda.  Meskipun kadar gula dapat bervariasi menurut laboratorium, tingkat gula darah normal adalah 100 miligram per desiliter (mg / dl). Pada tahap pra-diabetes dapat berkisar dari 100 mg / dl menjadi 125 mg / dl. Orang yang menderita diabetes memiliki 126 mg / dl atau lebih tinggi. 
Hubungan Olahraga Dan Diabetes
Sekali lagi  olahraga juga harus dibantu oleh menjaga pola makan  yang tepat untuk mencapai hasil yang baik dan olahraga  hanya merupakan bagian dari obat alami. Dengan demikian, Hubungan Olahraga Dan Diabetes ditambah diet diabetes dapat memperpanjang kehidupan yang lebih baik meskipun menderita  diabetes.


15 komentar:

denny aditia mengatakan...

olahraga pada dasarnya tidak memerlukan waktu yang lama tapi yg terpenting dilakukan secara teratur dan rutin, memang terdengar mudah tapi kalau penyakit malas menyerang hal tersebut menjadi sangat susah

Lela S mengatakan...

pasti itu mas denny olahraga is a must

denny aditia mengatakan...

btw mba lela rajin gak nih olahraganya haha

Lela S mengatakan...

Ha ha rajin dong mas hobi saya olahraga badminton mas asyik bikin keringetan

ODE mengatakan...

setidaknya sy masih rutin olahraga. semoga dijauhkn dari diabetes. hehe

denny aditia mengatakan...

asik tuh bareng temen main badminton kalau saya sih paling gowes kalau gak ya parkour mba haha

Lela S mengatakan...

Mas Ode Amiin mas sepertinya olahraga climbing ya he he

Lela S mengatakan...

Mas denny wah hebat juga parkour butuh kelenturan tubuh ituh

denny aditia mengatakan...

fisik dan mental dilatih mba hehe

Lela S mengatakan...

itu termasuk cabang beladiri bukan mas?

Wahab Saputra mengatakan...

Waahhh makasih loh mbak buat infonya...kebetulan ortu saya pendeita diabet

Wahab Saputra mengatakan...

Waahhh makasih loh mbak buat infonya...kebetulan ortu saya pendeita diabet

Lela S mengatakan...

Sama sama mas Wahab sekedar sharing aja jangan pola makan yang pasti saya yakin mas sudah tahu jenis makananya, satu lagi hindari stress mas, biasanya pikiran juga menjadi pemicu

denny aditia mengatakan...

@mba lela bukan bela diri sih mba lebih berat ke halang rintang lagipula sebenarnya parkour bukan olahraga melainkan sebuah disiplin

denny aditia mengatakan...

@mba lela bukan bela diri mba melainkan sebuah disiplin

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top