Mata Merah Karena Softlens

Mata Merah Karena Softlens

Mata Merah Karena Softlens
Softlens atau lensa kontak sudah semakin populer karena dapat  menjadi  pengganti kaca mata, namun pada perkembanganya  softlens tidak hanya dipakai oleh orang yang mempunyai masalah dengan kesehatan mata, tetapi juga  berfungsi sebagai penambah gaya, hal ini terutama berlaku untuk remaja,  Apalagi sekarang telah banyak dijual softlens dengan aneka warna menarik dan bahkan motif unik pada permukaan softlens yang tentu saja menjadi salah satu cara remaja untuk bisa tampil cantik. Namun tetap kita harus waspada karena tidak jarang menimbulkan , iritasi mata sehingga  Mata Merah Karena Softlens.

Biasanya softlens terbuat dari lateks, yaitu sebuah senyawa sejenis karet yang dibuat sedemikian rupa untuk fungsi lensa, bagi yang tidak cocok dapat membuat  Iritasi yang akhirnya membuat  rasa tidak nyaman pada mata . Mulai dari mata merah, meradang sampai bengkak. Tentunya bukan penampilan tujuan untuk penampilan malah menjadi masalah.  Dibawah ini ada tips untuk mengatasi Mata Merah Karena Softlens, yaitu:

1. Apabila  terlanjur menggunakan  softlens dan mengalami iritasi,  jangan dipakai dulu softlens tersebut sampai  mata sembuh.  Karena  penggunaan softlens ketika mata iritasi atau luka dapat menjadi  masalah serius pada mata diantaranya  muncul  ulkus atau mata bernanah dan infeksi yang dapat menjalar pada seluruh kornea mata dan dapat berakibat kerusakan pada kornea mata.

2. Softlens hendaknya dibersihkan secara hati-hati dan teratur. Sebisa mungkin hindari  kondisi lingkungan kotor dan berdebu. Debu atau kotoran yang ada  dalam softlens dapat menimbulkan iritasi pada mata. sehingga mata sakit

3. Jika saat menggunakan softlens , mata terasa gatal tetapi belum terjadi pembengkakan ataupun radang, hanya gatal dan agak memerah, bisa ditetesi segera dengan obat tetes mata khusus pengguna softlens.

Penampilan bukanlah yang utama ada hal yang lebih penting yaitu menjaga kesehatan mata, supaya Mata Merah Karena Softlens tidak pernah terjadi


6 komentar:

Welcome To My Blog mengatakan...

ternyata bahaya juga pake Softlens, bisa membuat mata menjadi merah . .

Admin mengatakan...

semakin canggihnya zaman, maka semakin bahaya juga untuk kondisi kesehatan

dennyaditia mengatakan...

saya gak suka pakai softlens mba soalnya masih cukup sering terpapar debu terus tanpa sadar secara reflek ngucek mata

Wahab Saputra mengatakan...

Ini resiko klo pake merk yg tidak berkualitas

Sally90 mengatakan...

ternyata disisi keindahan soflens ada sisi negatifnya juga

Muhammad Adam Hussein, S.Pd mengatakan...

Intinya kalau pake lensa harus berhati-hati, saya sendiri lebih nyaman dengan kacamata.

Dan memang harus jeli buat pengguna lensa mata agar kesehatan matanya dapat terjaga.

Sangat membantu dalam mengenali masalahnya.

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top