Ternyata Ada 5 Cara Mencegah Flu

Ternyata Ada 5 Cara Mencegah Flu

Ternyata Ada 5 Cara Mencegah Flu, flu dapat menyerang anda ketika kondisi tubuh kita tidak fit atau yang paling sering adalah ketika musim penghujan tiba,  karena  daya tahan tubuh kita secara alamiah akan melemah di waktu musim hujan, hal ini disebabkan matahari tidak bersinar setiap hari. Lalu apa hubungan  sinar matahari dengan flu atau pilek? Ya karena  Sinar matahari merupakan sumber dari Vitamin D,  yang bermanfat menjaga daya tahan tubuh dan mencegah penyakit berbahaya, maka jika kita kurang terkena cahaya matahari tubuh kita akan kekurangan vitamin D sehinnga  virus influenza penyebab flu dengan mudah menyerang tubuh manusia.
Ternyata Ada 5 Cara Mencegah Flu


Ternyata Ada 5 Cara Mencegah Flu yaitu:


1. Komsumsi makanan yang mengandung Vitamin C
Lebih banyak mengkomsumsi  buah dan sayuran yang kaya antioksidan adalah pertahanan terbaik terhadap flu. Sediakan makanan atau buah  yang kaya vitamin C seperti  jeruk,  , mangga, nanas, kubis, kembang kol,  sehingga daya tahan tubuh anda tetap terjaga

2. Gerakanlah Tubuh Kita / Olahraga 
Berolahraga  memiliki manfaat besar selama cuaca dingin. selain itu juga  meningkatkan tingkat suasana hati dan kebugaran Anda, olahraga membantu sel-sel darah putih melawan penyakit dalam tubuh dari organ ke dalam aliran darah.

3. Menjaga Kebersihan
Mencuci tangan secara teratur adalah cara yang paling efektif membunuh virus influenza penyebab flu, sebelum kita makan dan setelah kontak dengan orang yang sedang flu. Untuk memastikan Anda mengusir kuman benar, basahi tangan dan busa dengan sabun setidaknya selama 20 detik, lalu bilas dengan baik di bawah air mengalir.

4. Sering Berkumur - Kumur
Virus flu masuk kedalam tubuh melewati lubang hidung dan rongga mulut. Selain hidung harus terjaga bersih, mulutpun pertahananya perlu kokoh atau kuat,  disarankan juga  untuk berkumur sesering mungkin. Untuk obat kumur kita bisa menggunakan seduhan daun sirih atau memakai obat kumur yang ada di pasaran. Diharapkan dengan cara berkumur  dapat menghindari bibit penyakit yang mungkin sudah mulai mengendap di rongga mulut, termasuk bibit virus flu.
  
5. Istirahat Yang Cukup 
 Istirahat yang cukup bermanfaat  membantu antibodi tubuh kita untuk bekerja lebih optimal. Seringkali, jika Anda sudah bekerja, sulit untuk dapat beristirahat lebih banyak, jika kuarng istirahat maka tubuh kita rentan terkena flu.
Ternyata Ada 5 Cara Mencegah Flu


Siapapun tidak ingin terkena penyakit walaupun tergolong penyakit ringan, flu atau pilek sangan mengganggu aktivitas kita sehari hari, namun jika sudah terlanjur terjangkit virus influenza cara yang mudah adalah banyak minum air putih karena merupakan  salah satu obat yang paling murah untuk mengobati flu adalah air putih. Lebih dari 60% bagian tubuh kita terdiri dari air. Untuk menjaga tubuh tetap fit, kita perlu menjaga persentase tersebut dengan menyeimbangkan asupan air serta air yang keluar dari tubuh. Saat mengalami flu, kemampuan tubuh kita menyerap air berkurang sehingga kita perlu lebih banyak minum air putih. Oleh karena itu sebelum terlambat sebaiknya mengetahui Ternyata Ada 5 Cara Mencegah Flu.


Tidak ada komentar:

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top