4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak

Menjaga Kesehatan Mata Anak adalah sesuatu yang  penting supaya  mata anak Anda tidak mengalami kerusakan yang disebabkan kebiasaan - kebiasaan buruk yang dilakukan anak  setiap hari. Tentu saja anak-anak tidak sama dengan orang dewasa,   karena mereka masih dalam proses pertumbuhan sehingga harus benar-benar diwaspadai dan diperhatikan asupan makanannya, kesehatan mata mereka masih rentan.
4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak
Untuk itu , buat kita sebagai  orangtua harus  mengetahui  beberapa hal berikut supaya kesehatan mata anak anda tetap terjaga,  sehingga anak bisa menikmati dan menjalani aktivitas sehari - hari. Ini adalah bentuk antisipasi supaya dikemudian hari mata anak Anda selalu sehat.

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak

4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak

 

1.  Komsumsi  Makanan Yang Sehat
Supaya mata anak anda  sehat untuk itu komsumsi  makanan yang sehat supaya  asupan nutrisi mereka terpenuhi setiap hari.  Berikan makanan yang mengandung vitami A seperti wortel,  namun jika anak  tidak menyukai sayur maka dapat mengkonsumsi buah mangga atau jus tomat karena buahan tersebut mengandung vitamin A dan nutrisi yang baik bagi kesehatan mata anak.

2.  Menjaga Kebersihan Mata
 Caranya  cukup mudah yaitu kita hanya dituntut untuk rutin membersihkan mata dan mengajarkan anak selalu membersihkan tangan sebelum memegang mata supaya jika ada  kuman tidak sampai ke mata.  Mengucek dan menggosak  saat ada benda yang masuk kedalam mata adalah larangan  untuk   karena hal ini bisa merusak kornea mata, biarkan mekanisme kedipan mata yang akan mengeluarkan benda tersebut dan tentunya dibantu anda sebagai orang tua dengan cara tradisional yaitu air yang telah dimasukan kedalam baskom untuk menghilangkan benda asing pada mata tersebut.

3.  Gaya Hidup
Pada saat ini seperti yang kita ketahui anak-anak kecil sudah familiar terhadap gadget-gadget canggih seperti laptop dan smartphone, biasanya mereka bisa bermain game untuk  waktu yang lama di gadget mereka.  Hendaklah sebagai orangtua memberi pengertian bahwa hal tersebut dapat merusak mata.

4.   Senam Mata
Lakukan senam mata secara rutin teratur adapun caranya dengan menggerakan bola mata ke atas secara perlahan kemudian kekanan, kekiri dan kebawah. Hal ini bisa membuat mata anak semakin tajam dan membuat mata yang lelah menjadi segar kembali. Karena seperti bagian tubuh yang lain mata juga membutuhkan senam untuk membuat mata  fresh akibat kelelahan.

Baiklah itu adalah 4 Tips Menjaga Kesehatan Mata Anak yang harus diketahui kita sebagai orangtua, selain itu ada untuk menjaga kesehatan mata anak hindari cara membaca sambil tiduran, menonton TV dengan jarak yang terlalu dekat.


3 komentar:

dennyaditia mengatakan...

Wah lama gak muncul nih mba haha
mata saya sudah terlanjur rabun eh mba :(

Unknown mengatakan...

ha ha biasa mas gagal fokus waduh rabun apa tuh, thx udah mampir

Woro Nur mengatakan...

betuuul mba keseringan nge-tab dg posisi tiduran membuat mata lelah, berair, maunya ucek2 ... terimaksih infonya, keep t eyes open wild ..haha :)

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top