6 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah

6 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah

6 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah,  Macam -  macam penyakit akan berdatangan pada orang yang sistem kekebalan atau imun tubuhnya menurun.  Salah satu penyakit yang sering dijumpai saat sistem kekebalan tubuh menurun adalah influenza. Virus ini muncul seiring dengan perubahan cuaca yang tidak menentu. Karena  itu, jaga daya tahan tubuh kita  agar tidak lemah dari sekarang, karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Mungkin akibat kesibukan jadi lupa akan pentingnya meningkatkan daya tahan tubuh, dibawah ini ada tips agar tubuh selalu fit.
6 Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Yang Lemah
gambar: Flickr

6 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah


 1. Olahraga
Tentu yang mudah adalah berolahraga memiliki banyak manfaat. salah satunya  racun bisa segera dilepaskan dari tubuh dengan merangsang sirkulasi darah, selain itu   juga akan meningkatkan imunitas atau daya tahan tubuh sehingga tubuh kita diharapkan selalu dalam keadaan optimal.

2Banyak Mengonsumsi Sayuran Hijau
Seperti kita ketahui sayuran hijau seperti bayam, brokoli , kangkung, selada, serta daun singkong, mengandung nurtisi  yang dapat membantu menguatkan daya tahan tubuh . Di antaranya vitamin C dan kalsium. mengkonsumsi makanan ini secara rutin adalah cara meningkatkan daya tahan tubuh yang lemah.

3. Tidur Yang Cukup
Rata - rata manusia   membutuhkan tujuh sampai delapan jam tidur setiap malam. Dengan porsi  tidur cukup dan berkualitas akan membuat kita tetap sehat, namun  jika kurang dari tujuh jam bisa membuat tubuh  rentan terhadap serangan  berbagai macam virus, sebab  kurangnya waktu tidur adalah faktor pencetus menurunnya daya tahan tubuh. Faktanya, walau pola makan Anda baik, daya tahan tubuh tetap akan menurun, jika Anda kurang tidur.

4.  Minum Air Putih
Terkadang kita menyepelekan  minum air putih.  Namun khasiat air putih sangat banyak salah satunya menjaga tubuh tetap terhidrasi sangatlah penting untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Minumlah air putih minimal delapan gelas per hari, karena tubuh juga perlu cairan untuk membuang zat-zat tak berguna, termasuk kuman dari tubuh lewat urine.  jangan pernah mengabaikan manfaat air untuk kesehatan.

gambar: Flickr

5. Hindari Stress
Jika kita stress maka  dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, untuk menghidarinya perlu kiranya  sesekali  pergi untuk merelaksasi tubuh Anda, bisa dengan terapi spa yang dapat membuat tubuh  menjadi santai sepenuhnya. Pikiran dan tubuh yang rileks bisa membantu untuk melawan antibodi dan infeksi dengan cara yang jauh lebih baik.

6. Tertawa
Sama seperti melakukan aktivitas seks, tertawa pun mampu meningkatkan produksi hormon endorfin. Hormon inilah yang akan membantu meningkatkan sistem imun di dalam tubuh. Pun sebaliknnya perasaan depresi, stres, sedih, takut, dan pesimistis dapat  membuat daya tahan tubuh  tubuh melemah.  Cara yang mudah membuat tertawa dan merasa bahagia. adalah tontonlah film komedi.

Itulah  6 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Yang Lemah agar kita terhindar dari berbagai macam penyakit, sehingga aktivitas kita sehari hari tidak terganggu.




2 komentar:

dennyaditia mengatakan...

pada intinya harus menerapkan poa hidup sehat mba :)

Rianda Prayoga mengatakan...

Segala macam prilaku yg baik, akan berdampak baik bagi tubuh

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top