Manfaat Buah Untuk Kesehatan Mata

Manfaat Buah Untuk Kesehatan Mata

Mata merupakan organ tubuh yang berharga untuk tubuh manusia, dengan mata manusia dapat melakukan berbagai aktivitas. Karena sangat penting fungsinya maka sudah seharusnya kita menjaga mata dari luar seperti menghindari mata dari masuknya debu ketika berada diluar rumah karena partikel debu yang masuk dapat menyebabkan mata iritasi,  adapun pencegahan dari dalam seperti mengkomsumsi buah. Manfaat Buah Untuk Kesehatan  Mata selain enak dimakan buah juga  dapat menyehatkan tubuh diantaranya untuk mata.
 Manfaat Buah Untuk Kesehatan  Mata

Kandungan Beta karoten ( zat warna pada buah ) mempunyai fungsi mengaktifkan pro vitamin A menjadi Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Biasanya Beta karoten terkandung pada buah yang berwarna jingga, kuning dan kemerahan. Manfaat Buah Untuk Kesehatan  Mata sudah dikenal sejak dahulu kala, berikut daftar buah yang baik untuk mata:
Manfaat Buah Untuk Kesehatan  Mata


1. Manfaat Buah Tomat
Tomat mengandung vitamin A yang berkhasiat untuk kesehatan mata, buah ini dapat langsung dikomsumsi atau dengan dibuat jus agar terasa lebih enak.

2.  Manfaat Buah Pepaya
Pepaya adalah buah yang mudah sekali  ditemukan karena tidak mengenal musim meski harganya tergolong murah namun mempunyai manfaat yang besar untuk kesehatan mata

3. Manfaat Buah Pisang
Pisang kaya akan vitamin A, B1,  B2, B6 dan C vitamin A sangat berperan dalam kesehatan mata, pisang juga memiliki kandungan karbohidrat sehingga memiliki efek mengenyangkan.

4. Manfaat Buah Jeruk
Jeruk hampir disetiap sudut gang ada yang menjualnya, buah ini kaya akan vitamin C, serat, folat, kalsium dan kalium yang bermanfaat bagi kesehatan mata.

5. Manfaat Buah Mangga
Siapa yang belum pernah makan buah ini? Anda pasti pernah makan mangga dan ternyata buah ini mengandung Vitamin A, B1, C yang sangat berguna untuk mata.

Manfaat Buah Untuk Kesehatan  Mata begitu besar sehingga ini adalah cara yang murah untuk menjaga aset organ tubuh penting ini setiap hari.


6 komentar:

Anonim mengatakan...

Buah memang banyak mempunyai manfaat ya mbak. Kalau saya sih sukanya pisang, soalnya selain banyak vitaminnya juga mengenyangkan. Apalagi di buat jus pisang :)

wongcrewchild mengatakan...

berarti harus rutin konsumsi buah, supaya mata terjaga kesehatannya

Welcome To My Blog mengatakan...

buah2an ini sangat penting untuk kita konsumsi setiap harinya, agar mata kita tetep terjaga dan sehat slalu :D

Wahab Saputra mengatakan...

Ini dia yg saya cari2...

dennyaditia mengatakan...

ternyata banyak ya buah yang baik untuk kesehatan mata

Awen Fals mengatakan...

Beta karoten terkandung pada buah yang berwarna jingga ya?
kalau warna yang lainnya ada tidak? :)

terimakasih infonya

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *

Back To Top